3 Kawasan Imitasi

Kekuatan finansial cenderung membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Salah satu diantaranya adalah membuat sebuah kawasan atau wilayah untuk di tiru dikawasan lain. Sebuah tempat wisata paling eksotis didunia yaitu Venezia, sebuah kota di Italia  yang terkenal dengan wisata airnya, bisa di duplikat menjadi sebuah kawasan yang hampir mirip dengan aslinya. Berikut 3 kawasan yang dibuat sama persis dengan aslinya.

Venezia pun ada di Las Vegas

Inilah kompleks perhotelan, kasino, pusat destinasi wisata terbesar di Las Vegas Nevada. Konsep wilayah dan bangunan yang berada di kompleks ini meniru persis seperti kota Venezia Italia. Venesia dibangun di atas kepulauan dari 117 pulau yang dibentuk oleh 177 kanal di laguna dangkal, dan dihubungkan oleh jembatan.Kanal-kanal melayani fungsi jalan, dan hampir setiap bentuk transportasi ada di air. Pada abad ke-19 sebuah jalan lintas ke daratan membawa stasiun kereta api ke Venesia, dan jalan lintas mobil dan tempat parkir ditambahkan pada abad ke-20. Di luar pintu masuk di pinggir utara kota, ada angkutan dalam kota, sisanya seperti di abad terakhir, sepenuhnya bergantung pada transportasi air. Satu-satunya kota di Eropa yg tidak ada transportasi berbentuk mobil / motor.

Nah, The Venezian Hotel juga dilengkapi dengan kanal-kanal seperti aslinya, lengkap dengan Gondola, sampan kecil khas Venezia, yang menarik pengemudi Gondola pun juga menyanyi dengan bahasa Italia ketika menarik penumpang. Bangunan-bangunan khas abad pertengahan, jembatan-jembatan kecil yang melintasi kanal pun sama persis.

Venezia Italia

Venezia Las Vegas

Desa Hallstatt Austria Imitasi

Cina membuat dunia terkejut seiring dengan dibangunnya sebuah kawasan wisata yang mencontek sebuah desa super cantik di Austria, pembangunannya juga membutuhkan dana jumbo, sekitar 8,8 Triliun dihabiskan untuk mewujudkan kawasan semirip aslinya. Desa Hallstatt merupakan salah satu desa yang paling indah di Austria dan terdaftar di UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Hallstatt Austria

Hallstatt Cina

Desa Hallstatt imitasi ini terletak di Provinsi Guangdong di Cina Selatan. Desa Hallstatt “Made in China” ini adalah hasil gagasan dari seorang pengusaha Cina yang berkiprah di bidang pertambangan. Pada awalnya mendapat reaksi negatif dari penduduk desa Hallstatt di Austria yang marah karena desa kebanggaan mereka yang unik dan termasuk salah satu warisan budaya dunia ditiru. Namun akhirnya sikap pihak berwenang di Hallstatt melunak setelah melihatnya sebagai sebuah peluang promosi langka di jantung salah satu pasar wisata dengan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia.

SLG = Simpang Lima Gumul – Kediri

Nah ini dia bangunan yang dibuat mirip dengan Arc de triumph Paris Prancis, termasuk jalan lingkarnya yang mengelilingi tetenger kota tersebut. SLG adalah singkatan dari Simpang Lima Gumul, terletak di Kabupaten Kediri. Bentuk bangunannya hampir mirip dengan Arc De Triumph di Paris, kompleks ini sebenarnya dibuat unutk membuat sebuah kota baru di Kabupaten Kediri. Entah karena kehabisan ide atau bagaimana, maka dicomotlah monumen di paris untuk di tiru di Kediri.

Asli Paris

Tiruan SLG

Maka sekilas ketika berfoto-foto ria di sekitar SLG  ini, serasa seperti sedang ada di Paris. Apalagi permainan lampunya membuat kawasan ini semakin mirip dengan aslinya.

Bagaimana menurut anda?

Iklan